Latest news

SDIT IBNU MAS UD GALANG DANA GEMPA TURKI

No comments

PIDIE –  SDIT Ibnu Mas ud melakukan galang dana untuk bencana gempa bumi di Turki dan Suriah yang telah menewaskan 33 Ribu lebih warga setempat.

Para guru mengajak siswanya untuk menyisihkan uang jajan guna berdonasi untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Siswa SDIT Ibnu Mas ud sedang memasukan Infaq untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Siswa SDIT Ibnu Mas ud sedang memasukan Infaq untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Para siswa pun merasa tergugah dan dengan rela memasukkan uang sakunya ke kotak donasi korban gempa bumi. Hasil donasi ini nantinya akan disalurkan ke Turki melalui lembaga Yakesma Aceh.

Pihak sekolah menyebut salah satu cara menumbuhkan rasa peduli antar sesama adalah dengan memberikan edukasi perlunya tolong menolong saat ada bencana tanpa melihat latar belakang baik kelompok maupun letak geografis. “Edukasi ini terus kita lakukan kepada siswa kita, agar rasa kepedulian sesama terus tumbuh”. Sebut Kepala SDIT Ibnu Mas ud Sri Wardani.

“Kegiatan ini bertepatan dengan Kegiatan Infaq Jumat yang merupakan kegiatan rutin untuk melakukan infak di pagi Jumat” tambah Kepala Sekolah Jumat (17/02/2023).

Khusus pada hari Jumat ini, jelasnya, siswa SDIT Ibnu Mas ud mendonasikan infaq untuk membantu korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Gempa magnitudo 7,8 mengguncang Turki yang berpusat di Nurdagi, provinsi Gaziantep Turki. Pejabat dan Petugas Medis setempat merilis korban jiwa saat ini 29.605 orang di turki dan 3.574 Orang di Suriah untuk sementara total korban gempa mencapai 33.179 orang meninggal dunia. (*)

 
 
Humas Ibnu Mas udSDIT IBNU MAS UD GALANG DANA GEMPA TURKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *