Latest news

SDIT IBNU MAS UD : Gelar Kegiatan LATSI I

No comments

PIDIE – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Mas Ud Kabupaten Pidie menggelar kegiatan Latihan Siaga Berkarakter I (Latsi) di Komplek Gedung Pidie Convention Center, Kamis, (16/2/2023).

Peserta Latsi Melakukan Baris membaris di Halaman Komplek PCC kab. Pidie

Kegiatan Latsi I ini diikuti oleh siswa kelas 6 SD-IT Ibnu Mas Ud yang diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya materi baris-berbaris, sandi-sandi, tali-temali, games, kerapihan seragam dan yel-yel regu.

Adapun jumlah peserta terdiri dari 75 siswa pramuka penggalang dengan total 5 regu putra dan 5 regu putri.
Sri Wardani selaku kepala Sekolah mengatakan, kegiatan Latsi merupakan salah satu langkah dalam menerapkan jiwa kompetitif siswa menjadi seorang pemimpin yang berkualitas.

“Kegiatan Latsi ini merupakan penerapan jiwa kompetitif, sportif dan ukhuwah Islamiyyah pada peserta. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempersiapkan peserta menjadi pemimpin-pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan dating,” katanya.

Humas

Materi Bersama Kakak Fuad diikuti oleh peserta LATSI I

Lebih lanjut Sri menjelaskan, kegiatan tersebut dapat membangun kedisiplinan dan tanggung jawab terhadap para siswa.

“Sesuai dengan tema Berjiwa Kepemimpinan yang jujur, Disiplin, peduli, tanggung jawab, berani dan bersemangat tinggi, kegiatan ini diharapkan mampu membangun jiwa- jiwa disiplin, berani dan setia yang tercermin pada Janji Dasa Dharma Pramuka,” pungkasnya. (*)

Humas Ibnu Mas udSDIT IBNU MAS UD : Gelar Kegiatan LATSI I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *